Wednesday, December 19, 2012

Pembuat Wine Tanpa Busana

Wow..entah apa tujuan dari Winery ( pembuat wine ) berikut ini..entah sekedar nyari sensasi ataukah ingin mendongkrak nilai jual wine yang mereka pasarkan yang pasti berita ini digadang gadang akan segera menjadi kenyataan.

Adalah Mike Hayes, pemilik Symphony Hill Wines di  wilayah Queensland, Australia telah berencana untuk melakukan ritual pembuatan wine yang berumur 4.000 tahun.,dengan cara  memanen beberapa anggurnya dalam keadaan telanjang saat bulan purnama.

Menurut Hayes ,inspirasi ini ia peroleh saat  dirinya dalam tahap belajar untuk mendapatkan Churcill Fellowship.Sebuah penghargaan untuk para peneliti inovatif dari Australia. Menurut website resmi Symphony Hills Wine, tujuan utama seorang Hayes dalam fellowship itu adalah untuk melakukan kajianh alternatif varian anggur di Eropa yang akan cocok untuk kondisi di area Granite Belt, Australia .


beberapa bukti yang hayes temukan mengatakan bahwa masyarakat kuno pada zaman dahulu memanen buah anggur saat bulan purnama tiba untuk mengambil kebaikan yang datang dari tanah.

“Masyarakat kuno percaya bahwasanya bulan telah menarik energi dari anggur dan unsur unsur baik dari tanah, pada saat bulan menarik air pasang”, kata Hayes.

Hayes akan memulai dengan memanen gewurztraminer, varian anggur putih pada bulan Maret tahun depan. Pada bulan April, Hayes merencanakan untuk memanen anggur nebbiolo, anggur yang digunakan untuk Italian red wine.
Untuk tetap menjaga ritual kuno, ia akan menfermentasikan wine di kendi tanah liat atau amphora yang ditanam di bawah tanah. Sebuah praktek kuno tanpa pengawet atau zat tambahan.
(Konawe 2012)