Gerbang Neraka Turkmenistan.

Sehubungan Kopral Sendiri Belum pernah  main ke tempat yang disebut gerbang Neraka ini,maka jadilah kopral hanya bisa bercerita  lewat ceri...

Sehubungan Kopral Sendiri Belum pernah  main ke tempat yang disebut gerbang Neraka ini,maka jadilah kopral hanya bisa bercerita  lewat cerita yang diceritakan lagi lewat ketikan orang orang yang pernah berkunjung kesana..
Nah...
Berikut cerita yang kopral sudah Kopral copy tanpa sempat izin ini,tapi biar Copy pastenya sedikit Beretika ,maka berikut Nama dan sumbernya akan kopral sertakan di akhir CCP ( Cerita Copy Paste) ini :

Poltoratsk - Lubang api itu menganga dan mengeluarkan hawa yang sangat panas. Siapa sangka fenomena alam di Turkmenistan bisa jadi destinasi wisata yang unik. Inilah liburan ke Gerbang Neraka.


Di tengah area penambangan gas alam, terdapat sebuah lubang yang berisi bara menyala. Lubang besar ini telah aktif selama 38 tahun, demikian dikutip dari Atlas Obscura, Kamis (13/9/2012). Lubang ini tidaklah hadir dengan sendirinya.



Pada tahun 1971, para penambang dari Rusia mengebor sebuah lubang kecil yang akhirnya jadi lubang selebar 70 meter. Ternyata, pengeboran ini mengaktifkan gas yang ada di bawah tanah. Akibatnya, gas tersebut menekan permukaan tanah sehingga membuat lubang sebesar itu.

Kawah panas ini menganga tanpa ada yang berusaha menutupnya kembali. Malah, kawah yang ada di Desa Darvaza ini jadi destinasi wisata para turis. Lubang ini kemudian dinamakan "Gates to Hell" atau Gerbang Neraka oleh penduduk lokal.




Neraka digambarkan sebagai tempat yang penuh api yang tak pernah padam. Lubang ini memiliki api yang tak pernah mati, maka dari itulah lubang ini dinamakan Gerbang Neraka. Selain itu, neraka juga disebut-sebut berada di inti bumi. Terbukanya lubang ini pun semakin menguatkan kesan gerbang neraka.

Turis yang penasaran bisa datang ke padang pasir Karakum yang terletak sekitar 260 km ke utara dari Kota Poltoratsk, ibukota Turkmenistan. Lubang yang mengandung bara api menyala ini sangat panas pada siang hari. Apalagi letak lubang ini juga ada di tengah padang pasir.

Saat terbaik melancong ke tempat ini adalah pada malam hari. Api di lubang ini akan jadi satu-satunya sumber cahaya. Suhu udara di sekitar lubang juga jadi lebih rendah pada malam hari, dibanding datang pada siang hari. Namun hati-hati, jangan sampai tercebur ke dalamnya ya!

Sumber Cerita :
Oleh: Faela Shafa - detikTravel

COMMENTS

Name

ANDROID,1,Aplikasi dan Internet,13,Asal Tau Saja,74,Berita Konawe,1,Catatan Kopral,15,Film,2,Islam,17,Java Script / jquery,3,Kabar Sultra,1,Kendari pos,1,Kesehatan,13,Kopi Luwak,3,Lagu Nasional indonesia,1,Musik Indonesia,1,News Nyus,14,Nusantara,9,salah tempat,1,Symbian,9,Tanaman hias,4,Teknologi,16,Tips trik Internet,1,Unik,55,video dan Animasi,2,
ltr
item
kopral site: Gerbang Neraka Turkmenistan.
Gerbang Neraka Turkmenistan.
http://4.bp.blogspot.com/-PojGIGJsV9E/UFJzlON3BLI/AAAAAAAAIFo/vbN-Xti6HIs/s200/Gerbang+Neraka.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-PojGIGJsV9E/UFJzlON3BLI/AAAAAAAAIFo/vbN-Xti6HIs/s72-c/Gerbang+Neraka.jpg
kopral site
http://kopral80.blogspot.com/2012/09/gerbang-neraka-turkmenistan.html
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/2012/09/gerbang-neraka-turkmenistan.html
false
8845574620345040223
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy