Thursday, July 26, 2012

Yahoo! Indonesia Kembalikan Koprol Kepada Pendirinya

Yahoo! Indonesia Kembalikan Koprol Kepada Pendirinya ,demikianlah salah satu Judul Artikel Berita yang kopral temui di salah satu Blogger detik.com dan tepatnya tanggal 24 Juli 2012, Yahoo! Indonesia telah mengumumkan bahwa telah setuju untuk mengembalikan semua merek dagang dan domain yang berkaitan dengan Koprol kepada Founder atau pendiri dari situs jejaring sosial sosial karya anak bangsa tersebut.

Menggembirakan ?? hehehe...kopral pikir tidak ! dan rasanya kopral sepakat dengan salah satu user detik yang berkomentar tepat dibawah postingan berita tersebut..tapi sebelum kopral mengutip komentar tersebut sebaiknya berita yang menurut kopral agak aneh tersebut kopral copy dan paste dulu biar jelas sejelas jelasnya :




Yahoo! Indonesia Kembalikan Koprol Kepada Pendirinya | Kabar yang sangat menggembirakan tentunya kepada Sobat Blogger dan Sobat Koprolers yang ada di Seluruh Nusantara. Hari ini tanggal 24 Juli 2012, Yahoo! Indonesia mengumumkan bahwa telah setuju untuk mengembalikan semua merek dagang dan domain yang berkaitan dengan Koprol kepada Founder atau pendiri dari situs jejaring sosial sosial karya anak bangsa tersebut.


Koprol merupakan karya anak bangsa yang didirikan oleh Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto pada tahun 2009 yang lalu. Koprol sendiri merupakan sebuah situs yang telah diakuisisi Yahoo! Indonesia sebelumnya pada tahun 2010. Namun, dikarenakan Koprol tidak memberikan kontribusi besar terhadap Yahoo!. Maka seperti yang pernah aku informasikan sebelumnya bahwasanya Yahoo! Koprol akan dihentikan dan ditutup sepenuhnya pada tanggal 28 Agustus 2012 nanti.

“Yahoo! telah bekerja dengan kami dan kami telah mencapai sebuah kesepakatan yang memuaskan bagi kedua belah pihak,” kata Satya Witoelar, mantan manajer produk Yahoo! Koprol dalam siaran pers yang dikirimkan kepada The Jakarta Post. Menurut The Jakarta Post, bahwasamya dalam rilis tersebut Satya Witoelar tidak banyak memberikan rincian lebih lanjut pada kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak.

Namun pastinya sobat Blogger dan Sobat Koproler pastinya akan bertanya-tanya. Seperti apa kelanjutan nasib Koprol? Alangkah lebih baiknya kita menunggu saja informasi yang terbaru dari Koprol nantinya. Mengenai apakah Satya Witoelar akan menghidupkan Koprol kembali atau tidak, itu masih menunggu kepastian dan keputusannya.

Tapi yang jelas Sobat Blogger dan Sobat Koprolers diseluruh Nusantara sudah bisa sedikit bernafas lega karena Yahoo! Indonesia telah Kembalikan Koprol kepada Pendirinya. Sobat Blogger dan Koprolers harus tetap optimis bahwasanya Koprol akan terus ada dan akan selalu sobat koprolers bisa nikmati.
 dan salah satu Komentar yang Kopral Maksud :
maaf, aku gak begitu paham bagaimana para koprolers dan bloggers di Indonesia bisa bernafas lega setelah Yahoo mengembalikan Koprol kepada pendirinya.

Bukankah pengembalian itu karena Yahoo melihat bahwa masa depan Koprol itu sangat suram dan gak menjanjikan?

Apakah Koprol akan lebih baik di tangan para pendiri dibanding Yahoo? Bukankah para pendirinya juga belum memberikan konfirmasi apakah bakal meneruskan atau tidak?

Aku justru menilai pengembalian itu merupakan pukulan telak bagi Indonesia. Karena artinya produk anak bangsa gagal total di tingkat dunia :)
oh ya, selama ini aku gak pernah coba Koprol dan sampe sekarang juga gak berminat, hehehe ;)
salam

 Menyimak isi berita dan Komentar..Lalu bagaimana Menurut Anda ???