Friday, June 1, 2012

Ribut ribut soal BBM

Konawe - meskipun pada dasarnya bukan yang pertama, akan tetapi gak bisa dipungkiri..singkatan BBM memang identik dengan nama BlackBerry Messenger beberapa tahun belakangan ini. Nah, belakangan nama ikonik milik Research in Motion tersebut ternyata tengah menghadapi masalah sengketa nama.

Adalah perusahaan broadcast asal Kanada--yang juga negara asal BlackBerry--Bereau of Broadcast Measurement menggugat RIM karena penggunaan nama tersebut.
 Menurut mereka, nama BBM yang ikonik sebagai layanan instant messaging BlackBerry melanggar peraturan soal hak pakai nama itu.


Apalagi jika mengingat BBM versi broadcast ini sudah berdiri sejak tahun 1942 silam. meskipun demikian, nama BBM itu merupakan hasil perubahan dua perusahaan sebelumnya, yakni Canadian Association of Broadcasters (CAB) and the Association of Canadian Advertisers (ACA)

Beruntung, pengadilan tidak mengabulkan permohonan keberatan yang diajukan BBM versi broadcaster tersebut.

"Kami sangat senang pengadilan federal Kanada memihak RIM, dan menegaskan penggunaan merk 'BBM' tidak melanggar hak merek dagang milik BBM versi broadcaster," jelas pihak RIM, yang kopral pura pura kutip dari ZDnet,kekekekekekek....