Fakta Unik Tentang Nyamuk

SHARE:

Siapa sih diantara kita yang tidak mengenal mahkluk tuhan yang satu ini ? mahkluk yang menyebalkan dan sumber berbagai macam penyakit,bahkan...

Siapa sih diantara kita yang tidak mengenal mahkluk tuhan yang satu ini ?
mahkluk yang menyebalkan dan sumber berbagai macam penyakit,bahkan cenderung hadir sebagai penyanyi handal menjelang tidur hehehe..
Nyamuk,begitulah kita di indonesia mengenalnya..
tapi kali ini kita gak akan membahas seperti apa menyebalkan dan jenis lagu yang bisa dikumandangkannya menjelang tidur
akan tetapi beberapa fakta unik yang ada pada mahkluk golongan serangga yang doyan menghisap darah ini.

Pada dasarnya nyamuk menghisap darah bukan untuk memuaskan nafsu makanannya, mereka lebih selera menghisap madu, nektar dari bunga-bunga, dan juice.
Hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah, itupun diperlukan karena untuk bertelur mereka membutuhkan banyak protein amino yang terdapat dalam darah.

Darah manusia mengandung sedikit asam amino, nyamuk lebih menyukai darah kerbau atau tikus, tapi kalau ada manusia yang jumlahnya lebih banyak, dan lebih mudah di “gigit”, ya kenapa harus berburu kekandang sapi ?


Nyamuk selalu dapat menemukan sasarannya dengan tepat karena mereka “melihat” dengan gerakan, panas tubuh, dan bau tubuh kita. Jadi di kegelapan kamar kamu, walau kamu menutup selimut seluruh tubuh kamu, ujung kaki kamu yang tersembul, atau dengus nafas kamu yang hangat, dapat memberi “tanda” bagi nyamuk tersebut bagwa disana ada sasaran yang siap diserang

Kamu tentu pernah melihat di film-film perang bagaimana seorang tentara mengintai musuhnya dengan “kacamata malam” yang menggunakan “panas” untuk melihat.

Sewaktu nyamuk hinggap di tubuh kamu, dia menempelkan mulutnya yang mirip sedotan (disebut juga PROBOSIS, ingat ini hanya ada di nyamuk betina ya), lalu terdapat “pisau” yang merobek kulit kamu maju mundur, hingga menemukan urat darah, setelah itu baru darah yang ada di hisap.

Oh ya dalam prosesnya, nyamuk juga mengeluarkan air liur yang dapat mencegah darah yang dia hisap membeku (karena kita tahu darah kita akan segera membeku jika terkena udara khan?)

Proses ini berlangsung cepat dan seolah-olah proses yang terjadi adalah nyamuk “menusuk” tubuh kita seperti halnya seorang dokter mnyuntikkan jarum suntik, padahal tidak begitu, nyamuk “membedah” kita seperti layaknya dokter bedah yang cepat dan akurat.

Proses penggigitan belum selesai. Setalah nyamuk “kenyang” dia akan mencabut “sedotannya” dan terbang. Air liur yang tertinggal di kulit kita akan merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan alergi, dan yang terjadi adalah bentol-bentol dan gatal.

Nah kamu sudah tau khan proses panjang dari seekor nyamuk yang kebetulan beruntung menggigit kamu? Walaupun nyamuk itu “hanya” membutuhkan darah kamu untuk telur-telurnya, tapi hati-hati, nyamuk itu juga membawa ratusan virus dan parasit dalam tubuh dan moncongnya, yang akan masuk dalam tubuh sewaktu dia menghisap darah kamu.

sumber : www.beritaunik.net

COMMENTS

Name

Albino,1,ANDROID,1,Aplikasi dan Internet,13,Asal Tau Saja,73,Asal-Tau-Saja,1,Berita Konawe,1,Blogger,1,Catatan Kopral,14,Film,2,Islam,17,Java Script / jquery,3,Kabar Sultra,1,Kendari pos,1,Kesehatan,13,Kopi Luwak,3,Lagu Nasional indonesia,1,Musik Indonesia,1,News Nyus,14,Nusantara,9,salah tempat,1,Symbian,9,Tanaman hias,4,Teknologi,16,Tips trik Internet,1,ukraina,1,Unik,56,video dan Animasi,2,
ltr
item
Kopral Blog's: Fakta Unik Tentang Nyamuk
Fakta Unik Tentang Nyamuk
http://3.bp.blogspot.com/-QpiL3aMN54c/Tmmz9WelbcI/AAAAAAAAGqM/bkrtfGlnTFs/s200/nyamuk.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-QpiL3aMN54c/Tmmz9WelbcI/AAAAAAAAGqM/bkrtfGlnTFs/s72-c/nyamuk.jpg
Kopral Blog's
http://kopral80.blogspot.com/2011/09/fakta-unik-tentang-nyamuk.html
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/2011/09/fakta-unik-tentang-nyamuk.html
false
8845574620345040223
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts + Index Baca berita... Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES POSTS View All Disarankan untuk anda Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy