Saturday, April 2, 2011

laki laki dengan istri terbanyak didunia !

Ini bukan sekedar berita,dan setidaknya bukan pula sebuah cerita sejarah tentang seorang raja yang lazimnya memiliki banyak istri ( biasanya disebut selir )
ini benar adanya dan sesungguhnya ada di abad terkini,Seorang pria India dari Mizoram, di bagian timur laut negara itu, memiliki keluarga terbesar di dunia dengan jumlah 181 jiwa yang meliputi 39 istri, 94 anak-anak dan 14 anak menantu dan 33 cucu.
Pria ini brnama Ziona Chana dan berusia 67 tahun dan seluruh anggota keluarganya tinggal di rumah dengan 100 kamar , rumah yang berlantai empat  berada tepat di tengah-tengah perbukitan Baktwang di desa Mizoram.
Keluarga ini menerapkan disiplin didalam keluarga kurang lebih mirip militer, dengan istri tertua bernama Zathiangi yan bertindak sebagai komandan dalam mengatur pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan, mencuci dan menyiapkan makanan bersama istri istri muda lainnya

Begitu besarnya pekerjaan yang harus dilakukan untuk keluarga ini, sehingga untuk sekali makan malam saja keluarga ini perlu memotong  30 ekor ayam, 59 kg tomat dan menanak 220 kilogram beras.
dan sedikit tambahan info untuk segala urusan Keluarga ini membangun sekolah sendiri plus taman bermain. Mereka juga membangun rumah sendiri. Sedangkan untuk urusan pangan, mereka punya sawah dan kebun sayur yang luas, serta peternakan babi dan unggas.
Ziona menjaga istri muda di dekat kamar tidurnya dengan ketentuan anggota keluarga yang lebih tua tidur lebih awal.dan untuk urusan nafkah batin Istri-istrinya mengunjungi kamar tidurnya secara bergiliran.
Ziona bertemu istrinya tertua, yang tiga tahun lebih tua dari pada dirinya, ketika ia berusia 17 tahun.
'Saya pernah menikahi 10 wanita dalam satu tahun,' dan ia juga mengatakan. 'Bahkan saat ini, saya siap untuk memperluas keluarga saya dan bersedia untuk pergi ke wilayah tertentu untuk menikah. "saya memiliki begitu banyak anggota keluaraga yang senantisa merawat dan selalu memperhatikan saya, dan saya menganggap diri saya adalah orang beruntung. '
Salah satu istri adalah Rinkmini yang berusia 35 tahun. “Kami tinggal bersamanya (Chana) karena ia adalah orang terpenting dalam keluarga ini. Dia pria paling tampan di desa ini,” kata Runkmini.
Soal pertemuannya dengan pria itu, Runkmini mengenang masa 18 tahun lalu. Waktu itu Chana melihatnya berjalan pada suatu pagi, lalu pria itu mengiriminya surat lamaran agar mau menjadi istrinya.
Istri yang lain, Huntharnghanki, mengatakan, seluruh anggota keluarga berhubungan baik. Menurutnya, sistem kekeluargaannya didasari saling mencintai dan menghormati.

Ziona adalah kepala sebuah sekte kristen agama setempat yang disebut 'Chana,' yang memungkinkan poligami. Dibentuk pada Juni 1942, bagian dari keyakinan sekte ini adalah bahwa mereka akan segera memerintah dunia dengan Kristus.

berikut photo photo untuk keluarga ziona chana :






Catatan kopral :
lalu bagaimanakah dengan dinegara tercinta indonesia ? adakah yang mampu melangkahi record ini ? hehehe..semoga ya..semoga tidak wakakakakaaak