Saturday, April 2, 2011

7 Bangunan yang tercipta atas Nama Cinta

ini cinta.. ,mungkin itu ungkapan para penggagas bangunan ini,atas nama cinta 7 maha karya seni dalam wujud bangunan megahpun tercipta untuk wanita,gila tapi nyata,itulah adanya 
sungguh fakta materi tiada dapat menjadi tolak ukur seni dan cinta..itu benar..
ah cinta  dan cinta..gak ada habis untuk dibahas..sekali ada keberadaanya ternyata dapat mengukir sejarah dan 7 bangunan ini adalah buktinya..apakah anda yang membaca sudah pernah di beri atau memberi hal yang berharga atas nama cinta ? jika belum mungkin keberadaan artikel ini bisa menjadi petunjuk tersendiri bagi anda..wakakakaaak
tap btw kenapa candi prambanan tidak tercatat ya ? bukankah keberadaan candi prambanan diceritakan sebagai perwujudan cinta raden bandung bondowoso terhadap loro jongrang ? 
mungkin kelak ada yang menerbitkan..dan jika memang ada artikel ini mungkin kopral akan update menjadi 8 bangunan yang tercipta atas nama cinta hehehehe..

Boldt Castle on Heart Island, New York


 
Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal.Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.


Taj-Mahal di Agra, India

 

Dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiam istrinya. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta. Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.

Swallow Nest Castle


Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912. Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini. Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini. Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris


Kastil ini dibangun oleh John file*den, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Kisahnya dimulai ketika, John file*den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya. Namun, sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit. Didalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka. Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

 Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia


Kellie’s Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di Malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India.Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.

Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan

Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi : “Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran Dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.” Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.

Mystery Castle di Phoenix, Arizona

Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis dengan TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karea tidak ingin mereka melihatnya mati. Dengan uangnya yang ada , dia membeli sebuah tanah di kaki gunung . Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati. Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan dia warisannya tersebut.




1 komentar so far

Info menarik..
terimakasih ya..
keep posting.
Dian