Tuesday, March 8, 2011

WhatsApp Messenger, aplikasi Messenger terbaik !

Anda mungkin kenal dengan yang namanya BlackBerry Messenger,yaitu salah satu aplikasi messenger jebolan RIM yang diperuntukkan bagi sesama user BB,dimana aplikasi tersebut hanya dapat saling terhubung dengan cara saling bertukar PIN,dan tidak ada jalur bagi Os lain untuk melakukan kontak karena memang nilai jual Blackberry cuma ada pada bagian ini...tentu dan tentu anda sangat tahu.sebab jika sampai detik ini anda belum tahu. mending anda kelaut saja hehehe..
Nah jika anda sudah tahu alangkah bagusnya anda tahu juga aplikasi yang satu ini WhatsApp Messenger,aplikasi messenger yang lagi Booming dan menjadi trend messenger dewasa ini
diklaim fiturnya mengungguli keberadaan fitur Blackberry messenger,dikarenakan lebih bersifat terbuka dan dapat diinstal dibeberapa platform ternama sebutlah Android,Symbian,apple,dan blackberry itu sendiri
awalnya aplikasi IM WhatsApp Messenger hanya diperuntukkan buat  perangkat mobile besutan Apple yaitu  iphone

WhatsApp Messenger dan blackberry messenger pada dasarnya sama,bahkan boleh dibilang apa yang ada pada Blackberry messenger semua ada pada WhatsApp Messenger,tidak ada yang kurang ! baik dalam hal share file/data,messaging dan lain lain..

akan tetapi untuk beberapa hal,dan cara penggunaannya tentu sedikit berbeda,
jika pada BBM usernya dibekali PIN agar dapat saling terhubung maka demikian pula yang ada pada WhatsApp Messenger,akan tetapi untuk PIN WhatsApp Messenger itu sendiri yang digunakan adalah Nomor ponsel / simcard.

keunggulan WhatsApp Messenger dibanding Blackberry messenger : 
berlangganan BIS itu sudah pasti tidak ada,jadi sangat pasti jauh lebih murah,menurut pengalaman pribadi selama menggunakan aplikasi ini,Always Connect 24 Jam Biaya pulsa yang terpakai paling Banyak Rp.350
Dengan WhatsApp Messenger ,Chatting versi BBM jangkauannya lebih luas,dapat terhubung kepengguna Iphone,android,Symbian dan pengguna Blackberry yang menginstal WhatsApp Messenger ( untuk ponsel berbasis java dan windows sayangnya belum tersedia )

kekurangan : Baterai jadi lebih sedikit lebih boros,tapi untuk hal ini jelas tergantung pemakaian,dan daya tahan baterai intu sendiri.

kelebihan BBM menurut usernya : Blackberry lebih mahal,lebih khusus,dan lebih lebay hehehe..

dan menurut Pribadi..tidak salah jika WhatsApp Messengers menjadi lebih populer karena beberapa kelebihannya,setidaknya para pengembang blackberry harus membuat langkah sedikit lebih maju jika tidak ingin tergusur,sebab dagangannya yang cuma 'Blackberry messenger' mendapat pesaing yang jelas lebih baik,lebih murah dan lebih bersahabat.

dan sebelum menuju TKP ( tempat kejadian Pengunduhan ) ingin tersampaikan satu hal..bahwasanya Symbian memang selalu ada sebagai yang terbaik ! Symbian Never die..

Situs resmi pengembang WhatsApp Messengers : http://www.whatsapp.com

wajib diketahui :
aplikasi Whatsapp messenger  untuk saat ini dapat didownload secara Gratis,dengan catatan TRIAL untuk jangka waktu satu tahun,untuk pemakaian tahun berikutnya user diwajibkan melakukan pembayaran senilai $1.9 per tahunnya.
Tapi User Jangan khawatir sebelum setahun akan banyak kemungkinan aplikasi sejenis bermunculan dan bahkan mungkin ada yang bersifat free! atau  versi crack buat aplikasi ini bisa jadi akan lahir !
disamping itu,kemungkinan lainpun masih banyak :
ganti handphone,format ulang,ganti simcard dan lain lain masih berupa kemungkinan yang menjanjikan dimana kita masih  dapat menggunakan versi Trialnya lagi ditahun berikutnya ( kali aja masih tersedia ) hehehe..jadi ngapain pusing  ?

Download Page WhatsApp Messengers :

* update info dari sebuah forum :

Ada tips n trick sekitar menonaktifkan koneksi jalur akses pada saat mode standby, serta trick untuk mendapatkan nomor cantik PIN, 6 digit, 3digit, dll.

8 komentar

saya pernah pakai aplikasi ini,tapi saya rada bingung cara pemakainnya...
dia otomatis nyala sendiri, saya memakai hp nokia...
cuma review dari saya>.<
kalau ada salah kata maaf

bingungnya dimana bro? iya memang systemnya bgtu..tapi kalo buat disconnect di moe standby jg bisa..aplikasi ini keren kok sob..dikelasnya cuma BBM yang agak berbanding kemampuan

Sip sob infonya, komen pertama ney diblog ini...hehehehe
salam kenal yach, tukaran link ya gan, linknya blog sobat sudah saya pasang diblog saya... dan follow back ya, saya sudah follow blog sobat

mksdnya gini, jadi gprs otomatis nyala terus hehe
jadi kalau gak paket kyk bb ya pasti tuh pulsa nyocor heheh

boleh kalau mw tuker link hehe^^

@michael:kalo gak ada data yang terkirim tapi Gprs cuma aktif di mode standby pulsa gak terbuang mentok jg dibawah Rp.25,dalam status Rajin chat normal ( GAK NGIRIM FILE image /video ) juga paling habis banyak Rp.350,tergantung provider jg sih,kalo ane make si telkompreet

@syamsul ; siip..pasti ane pasang sob..

Sy baru pakai juga nih, nah ketika itu dikasih tahu sama operator Nokia, katanya, kalau nama kontak di phonebook itu kita kasih nama sama dengan nama di Facebook, nanti akan keluar foto otomatis yg mirip dengan yg ada di FB
Silahkan coba...

bro ada yang lebih bagus dari whatsapp nama nya qute messenger,menurut ane sih,hehehehe

Until nge add teman teman yg pake bb gimana sug ko aku cuman bisa nge add itu itu saka