Friday, March 18, 2011

Mau hidup Sehat ? Baca Yang ini dan terapkan !

Hidup Sehat ? siapa sih yang tidak ingin ? Hidup sehat umur panjang itu bukan hal yang mustahil
Hidup sehat tidak mahal,bahkan boleh dibilang irit ongkos,
ikut latah kata pepatah : irit ongkos pangkal kaya ! dan kalau mau disambungin kepepatah lain boleh jadi :
sambil menyelam minum air,sekalian hidup sehat ,irit ongkos pula !
mau hidup sehat  jangan rakus,dan jangan sembarang santap,pilah pilih itu penting ,bukankah hidup hanya sekali ?
Mencegah selalu jauh lebih baik dari mengobati untuk itu tips ini kopral anggap penting ada disini


Mau hidup sehat ? Cukup ikuti tips tips berikut ini lalu terapkan didalam kehidupan sehari hari anda.
  • Kurangi makanan berlemak tinggi, seperti mentega, margarine, dan santan. Lebih baik dapatkan asupan lemak alami dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Lupakan jeroan, otak, makanan berkuah santan kental, kulit ayam dan kuning telur. Pilihlah daging tanpa lemak, makanan berkuah bening, susu rendah lemak, susu kedelai, yogurt, putih telur, dan ikan sebagai sumber protein yang baik.
  •  Daging,Anda mengkomsumsi daging ?senantiasalah memilih daging dari binatang yang sehat, dan berasal dari lingkungan yang sehat pula daging sapi jauh lebih baik dan sehat dari daging babi, Anda mengaku sehat ,hidup dilingkungan bersih dan sehat tapi masih mengkomsumsi daging babi ?? sayang sekali...
  • Sedapat mungkin hindari bahan pangan atau makanan yang menggunakan bahan pengawet, sebab dalam jangka panjang  hal ini dapat menjadi pemicu kanker.
  • Pilih makanan atau minuman yang berwarna putih alami (bukan di-bleach). Gunakan pewarna dari bahan makanan misalnya coklatnya dari bubuk coklat, merahnya dari strowbery, kuningnya dari kunyit, dan hijaunya daun suji.
  • Jangan menambahkan saus, kecap, garam dan bumbu-bumbu penyedap secara berlebihan. Perbanyak makan buah dan sayuran.
  • Teknik pengolahan makanan juga mempengaruhi mutu makanan. Pilih makanan dengan metode memasak dikukus, direbus, atau ditumis dengan sedikit minyak.
  • Perbanyak minum air putih, mineral minimum 8 gelas perhari, hindari minuman beralkohol, bersoda dan minuman dengan kandungan gula dan kafein tinggi. Jus sayuran dan buah baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh.

semoga bermanfaat ..

1 komentar so far

info yang bermanfaat, tapi sekarang semakin berkurang menu yg sehat sob, palagi makanan jadi yang dijual...mungkin klo masak sndiri bisa lebih sehat..