Thursday, March 3, 2011

Bloodhound SSC 1000 mph,mobil tercepat didunia

Anda munkin tahu. mobil,peluru,dan roket ,akan tetapi pernahkah anda berpikir bagaimana jika ketiganya dipadukan ?alhasil jika iya dapat dipadukan akan tercipta sebuah mobil roket berkecepatan peluru.
dan itu bukanlah hal mustahil sebab nyatanya dunia otomotif yang haus akan rekor telah berhasil menciptakannya bahkan diyakini kecepatannya melebihi kecepatan peluru yang ditembakan dari mulut pistol revolver Magnum 0.357 yang berkecepatan 441 meter per detik. .

Inggris adalah negara pertama yang sudah berhasil menyelesaikan rancangan mobil roket  supercepat ini. dan kini tinggal rute balap mobil yang belum terwujud.

Rute “maha mobil ” itu sendiri diharapkan akan selesai pada 2012. Kecepatan maksimum mobil itu nyaris mencapai 1.000 mph atau 1.610 km/jam.dan seperti biasanya untuk sebuah proyek maha dahsyat  ,sudah hal yang lumrah jika banyak perusahaan ingin ikut ambil bagian dalam  konstruksi rute mobil tersebut. dan “Pemerintah Afrika Selatanlah yang nantinya akan mendampingi kami dalam proyek ini,” tandas Noble,kepala tim  dari proyek ini.
sedikit catatan Richard Noble adalah kepala tim pengadaan  kendaraan Thrust SSC pada 1987, yang hingga kini rekor kecepatannya nya masih belum terpecahkan.
dan menurut Rencananya, Bloodhoundlah kelak yang akan memecahkan rekor baru kecepatan mobil di bumi, pada tahun 2012,
kopral nambahin : 
insyaallah umur panjang..mungkin kita semua akan menyaksikannya meski tidak secara langsung ...

sedikit screen shot mobil rocket bloodhunt :









Tambahan :
Body Bloodhound terbuat dari bahan bahan campuran yang tipis,dimana Rancangan sebagian body khusus bagian belakang di tukangi oleh Hampson Industries

Bloodhound musti melakukan dua kali lintasan untuk memecahkan rekor tercepat ini.
dan hasil kecepatan rata-ratanya itulah yang akan menjadi patokan kecepatan resmi

Namun, tim proyek tampaknya mesti bekerja sedikit lebih keras sebab kawasan yang akan dijadikan rute merupakan daerah berbatu.dan oleh karenanya Mereka harus memindahkan batu-batu tersebut agar jauh dari rute proyek.

1 komentar so far

I am coming back, I am sorry to late visit, visit me back..!