Thursday, December 2, 2010

Antara Kopral ,Blog,CMS dan webhost Gratisan

Akhirnya...
70% dari total  Markas gratisan penuh  harapan ini Nyaris selesai,Puas rasanya melihat keserasian,keseimbangan,dan kelengkapan menu yang ada,sudah nyaris mirip webblog ala CMS meskipun jika harus bedah source  80 % isinya semua serba tempelan,..hehehe...tapi biarlah,toh semua blogger melakukan hal yang sama.
padahal dari awal pesimis banget rasanya,dikarenakan template yang kopral gunakan sangat buruk dan tidak mendukung sembarang java script,jadi harus banyak milih. ( salah sendiri kenapa gak mau make template orang wakakakakaaak )
tapi lupakan dan lupakan..toh semua sudah cukup memuaskan hati...apa yang kopral inginkan sudah tercukupi dan blog kopral sudah mulai hidup lagi meski bermesinkan blogspot..
CMS Joomla dan WP yang pernah kopral gunakan,kini terlihat sudah semakin jauh..ya jauh..dikarenakan kopral kapok menggunakan webhost gratisan dan enggan pula menyewa sebuah webhost berbayar untuk 'Kebiasaan' ini..wakakakaak...

Kenapa enggan kenapa kapok ? tentu bukan tanpa alasan hal itu terjadi. ada beberapa alasan dan tentunya bukan alasan yang mengada ngada..

Pertama Enggan enggan menggunakan webhost/domain berbayar dikarenakan kopral masih bingung dan ragu tentang manfaat dan pentingnya didalam kehidupan kopral,toh kopral mengenal dunia web dan blogging pada dasarnya tidak untuk menjadikan dunia web/blogging sebagai mata pencarian (baik pokok atau sampingan).
disamping itu kopral tidak sedang melakukan hal penting yang dianggap perlu mementingkan segala macam tetek bengek web atau blog 'profesional'
kopral nge web/Blog kurang lebihnya dikarenakan :

  1. hobby
  2. ingin tahu saja
  3. mengukur kemampuan,
  4. mencari persahabatan
  5. plus menjadikan web/blog sebagai  media penyimpanan data online /link/artikel yang kopral suka.


Di otak GobloK kopral,penggunaan webhost/domain berbayar belum penting untuk saat ini dikarenakan kopral belum tau persis manfaatnya untuk kehidupan pribadi,dan jikapun ada yang membawa kopral harus menggunakannya maka pada saat itulah CMS joomla,drupal atau wordpress kopral gunakan

Kapok dengan host gratisan
Nah ini dia dikarenakan gratis  bin tidak pakai ongkos  maka webhost bisa saja dengan seenaknya menghapus file atau menutup website serta menghapus keseluruhan apa apa milik kopral yang kopral 'titipkan' tanpa perlu tau perasaan kopral.

kopral benar benar mengalami hal tidak mengenakkan di dua webhost gratisan idola sejuta ummat,000webhost dan 000space,usia maximal rata rata 4 bulan di 000webhost,6 bulan di 000space,setelah itu raib alias dihapus tanpa acara warning warningan


sekedar catatan kopral ,bagi sahabat yang ingin mencoba webhost gratisan :
  • penghapusan terjadi jika webblog terlalu rajin update,
  • penambahan data atau peningkatan trafik kunjungan/visitor sering menjadi penyebab penghapusan web secara sepihak,( ini jika anda telah keseringan mencuekin 'bujuk rayu' yang menginginkan agar anda menggunakan paket premium )
  • kalo mau make webhost gratisan mending untuk website yang isinya alakadarnya doank,yang gak butuh update berita/info dan sejenisnya setiap hari
  • jangan menjadikan webhost gratisan sebagai tempat penampungan file yang berisi script 'fakir klik'( adsense dan sejenisnya.)

sekedar info masih lebih baik 000space dibanding 000webhost,meski sering down dan sering terjadi website + akun hilang tapi hilangnya tidak permanent,entah apa sebabnya,yang pasti akun kopral.co.c & monster.1001mb.com  pernah hilang 2 bulan lamanya secara ajaib bisa aktif kembali.
sekarang isi dari kedua webblog tersebut 80% sudah diamankan disini dan disini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan

Nah cukup jelaskan..alasan kopral kapok dan enggan

sekarang..semua sudah disini..diblogspot..dan kopral senang disini dan blog ini akan terus di utak atik,wakakakak..
catatan terakhir :
sampai detik ini beberapa markas kopral yang berbasis joomla/wordpress di webhost gratisan  masih tersebar,tanpa update mungkin mereka bakal berumur panjang..fungsi mereka sudah nyaris tak ada,terkecuali sebagai mesin pengekstrak plugin/ module terbaik secara online dari para pengembangnya,yang dapat menghasilkan script/jquery yang kemudian siap dibenamkan pada blogspot ini.

Cuma catatan tidak penting seorang Kopral yang mencoba belajar dan terus belajar dari seribu satu kesalahan.