Muallaf muallaf Asal China

Barangsiapa dikehendaki Allah akan mendapatkan hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barangsiapa dike...


Barangsiapa dikehendaki Allah akan mendapatkan hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barangsiapa dikehendaki-Nya menjadi sesat, Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman”.
(Al-Quran, surah Al-An’am :125)
Setelah melihat Ka’bah dari televisi, tiba-tiba hati mereka bergetar. Pintu hidayah seakan terbuka. Dan Allah SWT pun melapangkan jalan mereka untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Lebih dari 600 pekerja asal Cina berpaling menjadi Muslim setelah mendapatkan pengalaman spiritual di Arab Saudi.

Mereka adalah bagian dari 4.600 warga Cina yang sedang mengerjakan proyek rel kereta api yang menghubungkan Makkah dan Madinah. Rel kereta itu nantinya akan melalui Jeddah dan Khum. Peristiwa yang sempat menghebohkan itu terjadi tahun lalu. Awalnya, kedatangan ribuan pekerja Cina itu sempat dipertanyakan warga Arab Saudi. Pasalnya dari 4.600 pekerja itu hanya 370 orang yang Muslim. Warga meminta agar pemerintah mempekerjakan buruh Cina yang beragama Islam. Namun Allah mempunyai rencana lain dengan kedatangan para pekerja itu.

Kedatangan ke Arab Saudi ternyata membuka peluang bagi mereka untuk melihat Islam langsung dari tanah tempat agama ini diturunkan. Seperti yang dikatakan seorang pekerja yang telah menjadi Mualaf. Pekerja yang telah mengganti namanya menjadi Hamza (42) ini mengaku tertarik pada Islam setelah melihatKa’bah untuk kali pertama di televisi Saudi. ”Ini menggetarkan saya. Saya menyaksikan siaran langsung sholat dari Masjidil Haram dan umat Islam yang sedang berjalan memutari Ka’bah (tawaf),” katanya.

”Saya bertanya ke teman yang Muslim tentang semua hal ini. Dia kemudian mengantarkan saya ke Kantor Bimbingan Asing yang ada di perusahaan, di mana saya memiliki kesempatan untuk belajar tentang berbagai aspek mengenai Islam,” tuturnya. Kini Hamza merasa lebih bahagia dan lebih santai setelah menjadi seorang Muslim.

Pekerja lainnya, Ibrahim (51), mengalami peristiwa yang hampir serupa pada September tahun lalu. Dia yang bekerja di bagian pemeliharaan perusahaan negara, Kereta Api Cina, menjadi seorang Muslim usai melihatKa’bah. ”Meskipun kami berada di Cina, kami tidak memiliki kesempatan untuk belajar tentang Islam. Ketika saya mencapai Mekah, saya sangat terkesan oleh perilaku banyak warganya. Perlakuan yang sama bagi orang Muslim dan non-Muslim memiliki dampak besar pada saya,” tambahnya.

Sementara, Abdullah Al-Baligh (51), terinspirasi untuk memeluk Islam setelah melihat perubahan positif dari rekan-rekannya yang lebih dulu menjadi mualaf. ”Enam bulan setelah saya tiba di Makkah, saya melihatmenjadi Muslim, telah benar-benar berubah. Tingkah lakunya patut dicontoh. Saya menyadari bahwa Islam adalah kekuatan penuntun di balik perubahan tersebut,” ujarnya. bahwa rekan saya, yang sudah

”Ketika saya bertanya padanya, ia mengatakan bahwa ia sama sekali tak tahu tentang agama ini selama di Cina. Sekarang, ia memiliki pemahaman yang tepat tentang Islam dan ingin menjadi lebih teladan.”

Begitu pula dengan Younus. Pekerja asal Cina ini baru mempelajari Islam ketika berada di Makkah. ”Islam di Cina begitu kurang. Aku baru mengetahui Islam setelah datang ke Saudi,” ujarnya.  
Sementara itu di Dubai
Empat orang narapidana terpidana penjara, berkebangsaan Cina menyatakan diri masuk Islam di lembaga pemasyarakatan Dubai.
Menurut surat kabar Al-Khalij, alasan ke empat narapida berkebangsaan Cina tersebut masuk Islam adalah setelah mereka melihat cara hidup umat Islam yang dipengaruhi oleh ayat-ayat di dalam Al-Quran dan perlakuan secara adil dan baik yang dilakukan umat Islam terhadap mereka.
Surat kabar itu menunjukkan bahwa beberapa alasan mereka untuk masuk Islam adalah selain mereka telah membaca ajaran-ajaran Islam yang benar melalui pamflet seruan yang menyerukan untuk masuk Islam yang tersedia di perpustakaan penjara, mereka juga sering mendengar kaset audio keagaman, selain sering menyimak ceramah agama Islam yang disampaikan oleh seorang da'i Cina bernama Ishak Han.
Pernyataan masuk Islam ke empat narapidana keturunan Cina tersebut dihadiri oleh Mayor Abdullah Yakub, Direktur pendidikan dan pelatihan narapidana Dubai dan seorang ulama Syaikh Saud Aziz Rahman, dari administrasi publik untuk pelayanan keagamaan Dubai.
Name

ANDROID,1,Aplikasi dan Internet,13,Asal Tau Saja,74,Berita Konawe,1,Catatan Kopral,15,Film,2,Islam,16,Java Script / jquery,3,Kabar Sultra,1,Kendari pos,1,Kesehatan,13,Kopi Luwak,3,Lagu Nasional indonesia,1,Musik Indonesia,1,News Nyus,14,Nusantara,9,salah tempat,1,Symbian,9,Tanaman hias,4,Teknologi,16,Tips trik Internet,1,Unik,55,video dan Animasi,2,
ltr
item
kopral site: Muallaf muallaf Asal China
Muallaf muallaf Asal China
http://muslimmedianetwork.com/mmn/windows-live-pictures/ChineseBuildersHelpHajj_10188/HuiChina.jpg
kopral site
http://kopral80.blogspot.com/2010/10/most-popular-content-all-today-this.html
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/
http://kopral80.blogspot.com/2010/10/most-popular-content-all-today-this.html
false
8845574620345040223
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy